Minggu, 05 Juli 2015

Pendekatan Gizi Atkins - Pro Dan Kontra

Pendekatan Gizi Atkins - Pro Dan Kontra

Atkins Diet adalah yang paling dipasarkan dan terkenal dari diet rendah karbohidrat. Hal ini diadaptasi oleh Dr Robert Atkins di tahun 1960-an dan mencapai puncaknya tiga puluh tahun kemudian. Artikel ini tidak hanya akan mencakup pro dan kontra dari pendekatan nutrisi ini, tetapi juga akan mencoba untuk memberikan pandangan yang lebih luas.

Keuntungan dari rencana gizi ini agak jelas. Ini mencapai tujuan utama, yang tentu saja kehilangan lemak. Acak, studi terkontrol yang berbeda (misalnya: Dr. Vilhjalmur Stefansson menggunakan rencana gizi Eskimo atau "Low-Karbohidrat-Diet Score dan Risiko Penyakit Jantung Koroner pada Wanita" oleh L. Halton, C. Willett dan lain-lain) mendukung hal ini. Selain itu ada faktor positif lainnya. Studi penelitian yang dilakukan oleh Weight dan Gangguan Makan Program di University of Pennsylvania (Mei 2003) menunjukkan bahwa Atkins diet menaikkan kadar HDL (atau "baik") kolesterol rata-rata 11% dan mengurangi jumlah trigliserida dalam aliran darah sebesar 17%.

Ada dua kerugian utama:

o Sebuah analisis yang dilakukan oleh majalah Forbes menemukan bahwa Pendekatan Gizi Atkins adalah salah satu dari lima rencana diet yang paling mahal dari sepuluh rencana Forbes dianalisis.

o Tren Diet ini telah menimbulkan kontroversi besar di komunitas ilmu medis dan gizi dan, belum, tidak ada konsensus umum pada keberhasilan atau keselamatan mereka. Meskipun sebagian besar komunitas medis tetap umumnya menentang diet ini (diet rendah karbohidrat) untuk kesehatan jangka panjang. Alasannya agak sederhana. Ketika tubuh manusia tidak menerima cukup karbohidrat, mulai mencari sumber energi lain (glukoneogenesis). Masalahnya adalah proses ekstraksi energi dari protein daun "sisa" (radikal bebas) dalam sistem kardio vaskular. Sehingga meningkatkan kemungkinan jantung terkait masalah (seperti: mendengar serangan).

Secara pribadi, saya akan merekomendasikan pedoman makan sehat, yang didasarkan pada tahun penelitian gizi. Dalam garis umum: setengah dari asupan kalori harian kita idealnya harus berasal dari karbohidrat. Karbohidrat mengandung vitamin dan mineral, antioksidan dan serat - yang semuanya dapat membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Mereka mengatakan orang takut yang tidak diketahui. Ini adalah persis kasus ini. Hasil pendekatan gizi Atkins tidak diketahui. Ini lucu, kesehatan seseorang adalah salah satu hal yang paling berharga, namun orang-orang yang siap untuk mengambil peluang mereka. Sebelum menerapkan rencana gizi, mempertimbangkan risiko dan apakah Anda siap untuk membawa mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar